20 Rekomendasi Toner untuk Kulit Berjerawat

Kulit berjerawat memang kerap kali menjadi masalah bagi banyak orang. Jerawat dapat muncul karena berbagai faktor, mulai dari stres, pola makan yang tidak sehat, kotoran, hingga perubahan hormon.

Jerawat yang muncul pada kulit, terutama bagi pemilik kulit wajah yang sensitif, dapat menimbulkan rasa tidak nyaman, hingga menurunkan kepercayaan diri. Untuk itu, diperlukan perawatan yang tepat agar kulit tetap sehat dan tidak mudah berjerawat. Salah satunya adalah dengan menggunakan toner.

Lalu toner apa saja yang direkomendasikan untuk kulit berjerawat? Simak ulasan di bawah ini.

Toner Untuk Kulit Berjerawat


Toner Untuk Kulit Berjerawat
  1. Pixi Glow Tonic

  2. Toner ini cukup populer di kalangan beauty influencer. Pixi Glow Tonic mengandung asam glikolat dan aloe vera yang berfungsi untuk membantu mengangkat sel-sel mati pada wajah serta menjaga kelembaban kulitmu. Produk ini sangat cocok untuk kalian yang punya kulit berjerawat serta sensitif, karena dapat membantu meredakan kemerahan pada kulit.

  3. Some by Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner

  4. Produk ini bisa menjadi pilihan kalian yang ingin menghilangkan noda bekas jerawat maupun merawat kulit sensitif. Toner Some by Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle mengandung asam alfa-hidroksi, beta-hidroksi, dan poly-hidroksi, yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel mati pada kulit terutama pada lapisan kulit terluar. Selain itu, toner ini juga mengandung ekstrak teh hijau dan madecassoside sebagai antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit.

  5. Thayers Witch Hazel Toner

  6. Thayers Witch Hazel Toner merupakan toner dengan bahan dasar ekstrak daun teh hazel. Toner ini terkenal menjadi produk favorit dan direkomendasikan oleh beauty influencer luar negeri karena kandungannya yang lembut dan bekerja efektif untuk merawat kulit berjerawat. Toner ini mampu mengurangi kemerahan pada kulit dan menghilangkan minyak berlebih pada wajah.

  7. Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

  8. Toner ini bekerja efektif dalam mengurangi kulit yang berminyak. AHA/BHA Clarifying Treatment Toner mengandung asam glikolat, asam sitrat, dan asam salisilat. Ketiga jenis asam tersebut dipercaya dapat membantu mengurangi penumpukan sel-sel kulit mati pada wajah, mengencangkan pori-pori, dan mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah.

  9. Muji Light Toning Water

  10. Jika kalian masih mencari toner yang aman untuk kulit dan terjangkau, Muji Light Toning Water bisa menjadi pilihan kalian. Toner ini terdiri dari lima jenis bahan dasar, yakni Aloe Vera, chamomile, karanja ekstrak bunga sakura, serta beberpa jenis asam amino. Produk ini bekerja untuk menghidrasi kulit dan menjaga kelembaban kulit dengan baik.

  11. Innisfree Jeju Volcanic Pore Toner

  12. Produk ini cocok untuk kalian yang sering beraktivitas di luar ruangan. Toner Innisfree Jeju Volcanic Pore dibuat dari daun teh hijau sari Jeju, yang dipercaya dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati, mengurangi minyak pada wajah, dan merawat kulit berjerawat.

  13. Klairs Supple Preparation Facial Toner

  14. Toner Klairs Supple Preparation Facial Toner, mengandung ekstrak begonia, asam hialuronat, dan betaine, yang berfungsi untuk membantu menjaga kelembaban kulit terutama pada bagian wajah. Produk ini cocok untuk segala jenis kulit, termasuk kulit yang berjerawat.

  15. Nacific Fresh Herb Origin Toner

  16. Toner Nacific Fresh Herb Origin Toner terbuat dari bahan dasar campuran tumbuhan seperti calendula, chamomile dan rosemary, yang berfungsi untuk membantu meredakan kemerahan pada kulit wajah. Produk ini juga mampu melembapkan wajah dan memperbaiki tekstur kulit dengan baik.

  17. The Body Shop Tea Tree Toner

  18. Produk ini mengandung ekstrak daun teh yang sangat cocok untuk kebutuhan kulit berjerawat. Selain itu, The Body Shop Tea Tree Toner juga mengandung asam salisilat dan mentol yang berfungsi untuk meredakan kemerahan pada kulit serta mengurangi minyak pada wajah.

  19. Hada Labo Gokujyun Hydrating Lotion

  20. Toner Hada Labo Gokujyun Hydrating Lotion, mengandung asam hyaluronat sebagai bahan aktif utama yang mampu membantu menjaga kelembaban alami kulit. Produk ini sangat cocok untuk segala jenis kulit, termasuk kulit berjerawat.

  21. Pyunkang Yul Essence Toner

  22. Produk yang sangat direkomendasikan untuk kulit berjerawat adalah Pyunkang Yul Essence Toner. Produk ini mengandung 91,3% bahan alami yang sangat baik untuk kulit, seperti ekstrak daun biji dan ekstrak akar persicaria. Toner ini mampu membantu merawat kulit berjerawat dengan baik.

  23. Laneige Cream Skin Refiner Toner

  24. Produk ini cocok untuk segala jenis kulit, termasuk kulit berjerawat. Laneige Cream Skin Refiner Toner terbuat dari bahan dasar madu white leaf, yang berfungsi untuk melembapkan kulit dengan baik.

  25. Caudalie Vinopure Purifying Toner

  26. Toner Caudalie Vinopure Purifying Toner, mengandung asam salisilat dan ekstrak biji anggur merah yang mampu membantu mengurangi produksi minyak pada wajah, mengurangi kemerahan pada kulit, dan membersihkan kulit secara tuntas.

  27. Beauty Water Son And Park

  28. Toner Beauty Water Son and Park, mengandung ekstrak kaktus dan asam sitrat. Produk ini sangat cocok untuk kalian yang mempunyai kulit yang kusam dan berjerawat. Toner ini memiliki tekstur yang ringan serta mampu membantu mengembalikan dan menjaga kelembaban alami kulit.

  29. Fenty Skin Fat Water Pore-Refining Toner Serum

  30. Fat Water Pore-Refining Toner Serum, adalah produk terbaru dari Fenty Skin Rihanna. Toner ini mengandung asam Niacinamide dan Barbados Cherry, yang berfungsi untuk merawat kulit berjerawat serta membantu mengurangi produksi minyak pada wajah.

  31. Benton Aloe BHA Skin Toner

  32. Toner ini terbuat dari bahan dasar ekstrak aloe vera dan asam salisilat. Produk ini membantu melembapkan kulit dengan baik serta mengurangi kemerahan pada kulit wajah.

  33. Yves Saint Laurent Libératrice Pure Shots Essence

  34. Libératrice Pure Shots Essence, adalah produk toner dari Yves Saint Laurent (YSL) yang sangat cocok untuk kalian yang mempunyai kulit yang mudah berjerawat. Toner ini mengandung Glucosyl Hesperidin yang dapat mengurangi kemerahan pada kulit wajah.

  35. Drunk Elephant C-Firma Day Serum Toner

  36. Produk toner dari brand beauty asal Amerika Serikat, Drunk Elephant, memiliki kandungan asam L-askorbat, asam ferulat dan asam hialuronat . Toner ini sangat cocok untuk kalian yang mempunyai kulit berjerawat dan berpotensi menjadi kering.

  37. Eucerin DermatoCLEAN Clarifying Toner

  38. Produk ini sangat cocok untuk kalian yang mempunyai kulit sensitif dan berjerawat. Toner Eucerin DermatoCLEAN Clarifying Toner, mengandung ekstrak gliserin, yodium keratolitik dan bisabolol. Ketiga kandungan tersebut membantu menciptakan kulit yang lembut dan sehat.

  39. La Roche-Posay Serozinc Toner

  40. Toner La Roche-Posay Serozinc Toner sangat cocok untuk kalian yang mempunyai kulit berjerawat dan berminyak. Toner ini mengandung seng sulfat, yang sama seperti kandungan pada Milk of Magnesia yang berfungsi untuk mengurangi produksi minyak pada kulit wajah.
Itulah 20 rekomendasi toner yang dapat membantu merawat dan menyembuhkan kulit berjerawat. Dalam memilih produk dalam perawatan kulit pastikan selalu memperhatikan skala pH yang disesuaikan dengan kulit kalian dan disesuaikan dengan kebutuhan kalian.

Setiap produk di atas dijual di Shopee Indonesia dan kamu bisa memilih yang paling cocok untukmu.

Selamat mencoba dan miliki kulit bebas jerawat yang sehat!

 
Atas