4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Mudah Tanpa Repot

Setelah sembuh dari jerawat, biasanya akan ada bekas jerawat yang tertinggal di wajah.

Bekas jerawat ini bisa terlihat seperti noda hitam di kulit wajah maupun perubahan warna kulit menjadi merah-merah, bahkan bisa juga meninggalkan bekas jerawat berbentuk lubang diwajah.

Bagi anda yang saat ini memiliki masalah dengan bekas jerawat diwajah, anda bisa mencoba cara menghilangkan bekas jerawat secara alami berikut ini.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas Jerawat
Cara atau tips yang diberikan di artikel kali ini meski tergolong mudah dikerjakan, namun harus dilakukan secara rutin untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, karena tentunya tidak ada obat bekas jerawat yang menghilangkan bekas jerawat hanya dalam satu malam.

Dan berikut tips cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang bisa anda coba

Menghilangkan bekas jerawat dengan bengkuang

Selain dapat membuat kulit wajah menjadi terlihat segar dan putih, bengkuang juga bermanfaat dan ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat.

Caranya, siapkan 1 biji bengkuang yang telah dikupas kemudian parut hingga halus. Tempelkan parutan bengkuang ke area wajah yang terdapat bekas jerawatnya, kemudian diamkan minimal sekitar 15 menit.

Bilas dengan air bersih setelah anda rasa masker bengkuang meresap secara sempurna.

Menghilangkan bekas jerawat dengan bawang merah

Parut bawang merah secukupnya, kemudian bubuhkan ke bagian wajah yang terdapat bekas jerawat. Lakukan secara teratur hingga bekas jerawat benar benar hilang.

Menghilangkan bekas jerawat dengan buah timun

Iris tipis-tipis buah timun kemudian tempelkan ke bagian wajah dimana terdapat bekas jerawat, lalu biarkan sekitar 20 sampai 30 menit.

Menghilangkan bekas jerawat dengan ampas teh

Tempelkan ampas teh yang telah diseduh di wajah dan usapkan ke area wajah yang memiliki bekas jerawat. Tunggu hingga sari teh meresap, kemudian cuci bersih wajah anda.

Lakukan salah satu atau kombinasi dari cara menghilangkan bekas jerawat secara alami di atas secara teratur agar bekas jerawat cepat hilang.

 
Atas